Rabu, 30 Desember 2009

Hepatitis B ,dan Cara Mengobati-nya

Apa Itu Hepatitis B ,dan Bagaimana Cara Mengobati-nya?

Hepatitis yang disebabkan oleh infeksi virus menyebabkan sel-sel hati mengalami kerusakan sehingga tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Pada umumnya, sel-sel hati dapat tumbuh kembali dengan sisa sedikit kerusakan, tetapi penyembuhannya memerlukan waktu berbulan-bulan dengan diet dan istirahat yang baik.
Hepatitis B akut umumnya sembuh, hanya 10% menjadi Hepatitis B kronik (menahun) dan dapat berlanjut menjadi sirosis hati atau kanker hati. Saat ini ada beberapa perawatan yang dapat dilakukan untuk Hepatitis B kronis yang dapat meningkatkan kesempatan bagi seorang penderita penyakit ini. Perawatannya tersedia dalam bentuk antiviral seperti lamivudine dan adefovir dan modulator sistem kebal seperti Interferon Alfa ( Uniferon).
Selain itu, ada juga pengobatan tradisional yang dapat dilakukan. Tumbuhan obat atau herbal yang dapat digunakan untuk mencegah dan membantu pengobatan Hepatitis diantaranya mempunyai efek sebagai hepatoprotektor, yaitu melindungi hati dari pengaruh zat toksik yang dapat merusak sel hati, juga bersifat anti radang, kolagogum dan khloretik, yaitu meningkatkan produksi empedu oleh hati. Beberapa jenis tumbuhan obat yang dapat digunakan untuk pengobatan Hepatitis, antara lain yaitu temulawak (Curcuma xanthorrhiza), kunyit (Curcuma longa), sambiloto (Andrographis paniculata), meniran (Phyllanthus urinaria), daun serut/mirten, jamur kayu/lingzhi (Ganoderma lucidum), akar alang-alang (Imperata cyllindrica), rumput mutiara (Hedyotis corymbosa), pegagan (Centella asiatica), buah kacapiring (Gardenia augusta), buah mengkudu (Morinda citrifolia), jombang (Taraxacum officinale).

ramuan ini juga pantas dicoba

Secara umum saya tuliskan ramuan ini buat penyakit liver, ramuannya adalah sebagai berikut :
Temulawak 50gr (segar) atau 20gr (kering)
Buah Mengkudu 2 buah (matang)
Antanan/Pegagan 30-60gr (segar) atau 15gr (kering)
Biang Kunyit 30gr (segar) atau 10gr (kering)
Cara pembuatan :
Semua bahan-bahan dibersihkan, masak dengan 3-4 gelas air bersih sehingga tinggal 2 gelas air rebusan. Minumlah air rebusan ini 2 kali sehari. Untuk besok harinya bisa di ulang kembali sampai penyakit liver tersebut sembuh. Untuk penyakit liver karena virus hepatitis A, B dan C harus dengan pemeriksaan dokter terlebih dahulu untuk memastikan apakah penyebab liver tersebut.

selain itu juga ada rebung bambu kuning..
caranya cari rebung bambu kuning yang masih lunak kulitnya,potong beberapa bagian,rebus sampai warna air menjadi kekuningan,nah air rebusan trsebut diminum 2hari sekali..

selain cara diatas demi kelancaran bekerjanya ramuan tersebut jaga pola makan
serta makanan konsumsinya,jauhi bahan kimia berbahaya yang terkandung dalam makanan modern,istirahat cukup...dan yang paling penting PERCAYA BAHWA KEKUATAN TUHAN SANG MAHA PENYEMBUH TERCURAH DALAM TANAMAN/RAMUAN TERSEBUT...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar